Rabu, 13 Agustus 2014

Kenzie Goes To School

Thursday, 07 August 2014

Hari ini adalah hari pertama Kenzie menjalani kehidupannya sebagai anak sekolahan. Memang masuknya agak telat dikarenakan pada rencana awalnya Mommy & Daddy akan memasukkan Kenzie ke sekolah pada awal tahun 2015 biar gak kelamaan di sekolahan sehingga banyak masa bermainnya, lalu kenapa masuk di August 2014? Begini ceritanya.

Pada pertengahan bulan Juli, saat itu Mommy masih cuti, Daddy & Mommy iseng-iseng pergi ke sekolahan untuk menanyakan informasi mengenai tata cara pendaftaran murid baru, sistem pendidikan, dan lainnya. Oleh kepala sekolah disarankan untuk langsung masuk saja karena kalau masuk di awal 2015 sudah ketinggalan mata pelajarannya sebanyak 1 term. Setelah dipikir-pikir, sepertinya 1 term tuh lumayan jauh juga yah. Dengan demikian maka Mommy & Daddy memutuskan untuk mempercepat memasukkan Kenzie ke sekolah saja, lagipula Kenzie yang masih berumur 2 tahunan diizinkan untuk masuk ke kelas untuk anak umur 3 tahunan (logikanya, Kenzie akan lebih cepat belajar dibanding anak seumurannya). Berhubung sudah mau dekat libur Lebaran, maka masuknya setelah selesai libur Lebaran saja. Yah, ada bagusnya juga sih sehingga Mommy & Daddy sempat mempersiapkan segala keperluan sekolahnya (beli tas sekolah 2 unit :D). Sebelum mulai masuk sekolah Kenzie sudah dibawa ke taman bermainnya untuk bermain ayunan, dan lain-lain supaya membiasakan Kenzie dengan suasana sekolahan & membangun image positif mengenai sekolah pertamanya. Kelak, taman bermain inilah yang akan menjadi motivasinya untuk pergi ke sekolah dengan semangat.

Hari Pertama Sekolah (1st Day Trial)
Kenzie menangis sejadi-jadinya saat ditinggal Mommy keluar sebentar untuk kembali check log di kantornya, padahal saat itu Daddy juga menemani Kenzie di dalam kelas. Alhasil Kenzie memilih untuk menunggu Mommy diluar kelas bersama dengan Daddy yang memegang sapu tangan yang 90% penuh dengan ingus Kenzie, setelah Mommy kembali barulah Kenzie mau masuk kelas & mengikuti pelajaran hingga selesai.

Hari Kedua Sekolah (2nd Day Trial)
Setelah dinasehati Mommy saat masih di rumah, hari ini sudah agak mendingan. Meskipun masih menangis tetapi tetap mau tinggal di dalam kelas dengan ditemani Daddy & kali ini hanya menangis sebentar saja. Tangisannya kembali meledak saat Daddy mencoba untuk meninggalkannya sendiri di dalam kelas & menunggunya di luar kelas, ternyata Kenzie masih belum siap untuk ditinggal sepenuhnya. Dalam hal mengikuti pelajaran, hari ini Kenzie masih individualis alias sibuk sendiri, tidak mengikuti arahan gurunya.

Hari Ketiga Sekolah (3rd Day Trial)
Hari ini lebih baik dari dua hari sebelumnya, karena Kenzie sama sekali tidak nangis saat ditinggal Mommy (Daddy tetap mendampingi di dalam kelas). Memang ada menunjukkan raut wajah sedih seakan hendak menangis, tetapi tidak menangis. Gooooood . . . .

Hari Keempat Sekolah (1st day as Official Student)
Hari ini Kenzie kembali meneteskan air matanya saat ditinggal Mommy, tetapi cuma merengek tidak menangis. (Sebentar doang koq). Kenzie juga sepertinya sudah mulai bisa mengikuti arahan gurunya di dalam kelas & ikut beraktivitas seperti murid-murid lainnya. Masih sama seperti sebelumnya, Daddy tetap setia mendampingi di dalam kelas hingga Mommy kembali.

and Kenzie's school life begin . . . .

Note : Setiap pulang sekolah, Kenzie tetap harus singgah terlebih dahulu untuk bermain di taman bermainnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar