Rabu, 26 Oktober 2011

KENZIE'S CHINESE NAME

Wednesday, 26th October 2001

     Pada hari Senin, tgl 24 October 2011 yang lalu, Daddy beserta Mommy, Grandma, & Aunty membawa Kenzie ke tempat Aunt Aeng di Jl. Harapan Raya. Adapun tujuannya adalah untuk meminta bantuan dari mertua Aunt Aeng mencarikan nama mandarin untuk Kenzie. Kedua orang mertua dari Aunt Aeng sangat bersemangat saat bercerita mengenai kehidupan etnis Tionghoa pada zaman dulunya, sambil mencarikan nama, Grandma juga bercerita dengan mereka. Grandma lebih mengetahui bagaimana kehidupan etnis Tionghoa pada masa pemerintahan Presiden Soekarno & Presiden Soeharto (Presiden Indonesia yang pertama & kedua), sedangkan Daddy hanya mendengarkan saja.
Kita bertamu sekitar satu jam, dan mereka mengusulkan satu nama untuk Kenzie yaitu 健琪 (Jiàn Qí). Untuk sementara Grandma menerima usulan tersebut terlebih dahulu karena Grandma sendiri juga berniat untuk mencarinya sendiri berdasarkan buku pedoman yang dimiliki Grandma.

     Pada malam harinya Grandma mencorat-coret dan menghitung diatas secarik kertas nama yang lebih baik untuk Kenzie, Grandma melakukannya hingga tengah malam. Akhirnya pada hari Rabu malam, 26 Oktober 2011, Grandma mengajak Daddy untuk memilih nama dari beberapa aksara mandarin yang sudah disediakan oleh Grandma. Setelah melalui berbagai perundingan, dan mencari arti dari kamus mandarin, akhirnya ditetapkanlah bahwa nama mandarin Kenzie adalah 宇宏 (Yǔhóng), lengkapnya 谭宇宏 (Tán yǔhóng).

     Nama tersebut berasal dari aksara ( yǔ "" yang berarti "Semesta / Universe", sedangkan ( hóng "" berarti "Megah, Agung, Luar Biasa / Magnificent, Great, Grand".

Secara keseluruhan nama 宇宏 berarti "Alam Semesta yang Agung / The Magnificent Universe"


Oh ya . . , sekarang Kenzie sudah bisa memberikan respon terhadap lawan bicaranya dengan berguman "Aguu . . , Huu . . . , etc". Grandma & Granpa  sering mengajak Kenzie untuk berbicara & Kenzie menjawabnya dengan gumaman khas Kenzie. Lucunya . . ^^
Well . . , congratulation to my dearest Kenzie for his new Chinese name.





谭宇宏
Tán yǔhóng


Kenzie Sumo Style "HURRAHH !!!"

Kenzie with Grandma

Tidak ada komentar:

Posting Komentar